Friday 8 May 2015

Grizzlies Melaju ke Semifinal


(foto: wreg.com)

Memphis Grizzlies menjadi tim ketiga yang berhak maju ke babak semifinal NBA Play off 2015. Kepastian ini didapat setelah mereka berhasil membenamkan Portland Trail Blazers pada gim ke-5, Kamis (30/4). Bermain di markas sendiri, FedEx Forum, Grizzlies berhasil mengalahkan Blazers dengan skor 99-93. Mereka pun mengalahkan Blazers degnan agregat 4-1.

Meskipun demikian, kemenangan ini tidak didapatkan dengan mudah. Kendati memimpin perolehan poin di sepanjang pertandingan, Blazers selalu menempel Grizzlies dengan ketat. Drama tersaji di kuarter terakhir, tepatnya di 15 detik terakhir menjelang laga usai. Damian Lillard cs sempat memangkas selisih angka menjadi 93-97. Namun, dua lemparan bebas dari pemain bola basket Grizzlies, Courtney Lee, akhirnya berhasil menyelamatkan muka tim dari kekalahan.

Center andalan Grizzlies, Marc Gasol, menjadi pemain bola basket terbaik laga dengan raihan double-doublenya, yakni 26 poin dan 14 rebound. Sedangkan dari pihak lawan, CJ McCollum dan Damian Lillard berhasil meraih 33 poin dan 22 poin. Grizzlies akan berhadapan dengan Golden State Warriors di babak semifinal.

1 comment: