Wednesday 8 April 2015

Pemain Bola Basket Ini Pensiun

info pertandingan basket | info kompetisi basket

(foto: interaksyon.com)

NBA kehilangan salah satu pebasket pentingnya, yang baru saja memutuskan untuk pensiun dari dunia basket. Ia adalah Steve Nash. Pemain bola basket yang terakhir membela LA Lakers ini memang dalam beberapa tahun terakhir lebih sering berjuang di ruang perawatan ketimbang berjuan di atas lapangan. 

Nash, yang terakhir dibelit cedera punggung ini pernah membela Phoenix Suns dan Dallas Mavericks, sebelum akhirnya memperkuat Lakers tahun 2012 lalu. Namun, bisa dikatakan bahwa bersama Suns lah karirnya memukau, di mana ia mendapatkan gelar MVP sebanyak 2 kali di tahun 2005 dan 2006. Sedangkan bersama Lakers, ia lebih banyak menderita cedera.

"Hadiah terbaik dalam hidup adalah ketika Anda bisa berpartisipasi penuh di dalam sesuatu hal yang amat Anda cintai dan gemari," ujar Nash. Pria berusia 31 tahun ini mengakhiri karirnya dengan torehan 10.335 assist, terbanyak ketiga dalam sejarah NBA, di bawah John Stockton dan Jason Kidd. 

"Saya mungkin tidak akan pernah bermain basket lagi. Ini sungguh menyenangkan sekaligus pahit secara bersamaan. Bahkan saya sudah merindukan bermain basket sejak sekarang, akan tetapi saya tetap akan mencoba sesuatu hal yang baru," ujar Nash. So long, legend!






No comments:

Post a Comment