Tuesday 24 February 2015

Kobe Mencontoh Spurs


(foto: slamonline.com)

Rival tidak hanya untuk dilawan, melainkan patut pula dicontoh. Tidak ada yang salah dengan itu, sebab dari orang lain kita bisa banyak memetik pembelajaran. Hal ini terjadi pada pemain bola basket andalan LA Lakers, Kobe Bryant. Ia tak segan mencontoh kehebatan tim San Antonio Spurs, yang notabene merupakan salah satu musuh bebuyutan timnya, Lakers.

Kobe menolak menyerah ketika ditanya apakah karirnya sebagai pebasket sudah berakhir karena selalu dirundung oleh cedera parah. "Saya tidak bisa mengatakan bahwa ini adalah ujung dari segalanya. Saya ambil contoh Spurs. Sempat saya berpikir bahwa era mereka telah berakhir 20 tahun lalu. Namun, kenyataannya hingga kini mereka masih bertahan dan tetap memenangkan gelar championship."

Spurs memberikan inspirasi nyata bagi Kobe untuk melakukan comeback di musim depan. Pebasket veteran ini mengaku masih memiliki harapan di depan untuk membawa Lakers kembali ke masa emasnya. "Contohnya Spurs, di mana mereka masih hebat hingga sekarang. Jadi, saya berharap saya bisa seperti mereka, bisa terlahir kembali."

Sebaiknya, Kobe berharap banyak terhadap Lakers untuk lebih serius dalam menangani regenerasi para pemainnya, sama seperti yang sudah sukses dijalani Spurs sejauh ini.

No comments:

Post a Comment