Monday 2 February 2015

Shaq Kagumi Julius Erving


(foto: bleacherreport.com)

Kebanyakan pecinta basket ketika ditanya siapakah pebasket terhebat sepanjang masa, maka nama-nama seperti Magic Johnson, Michael Jordan, Larry Bird, hingga Kobe Bryant lah yang akan muncul. Tetapi ketika hal tersebut ditanyakan kepada Shaquille O'Neal, maka jawabannya, "none of them."

Lalu, siapa pemain bola basket terhebat sepanjang masa versi Shaq? "Ini hanya masalah pendapat. Bagi saya, Dr. J merupakan pemain terbaik yang pernah ada. Namun, ketika saya bertanya kepada orang-orang, maka mereka akan menjawab Jordan, Kobe, atau bahkan LeBron. Sekali lagi, ini hanya masalah pendapat saja."

Dr. J adalah nickname Julius Erving, legenda NBA yang besar di tim Philadelphia 76ers. Bukan tanpa alasan, Shaq begitu mengagumi sosok Erving. Forward legendaris yang kini sudah berusia 64 tahun tersebut adalah salah satu pebasket yang merevolusi turnamen NBA dengan gaya bermain akrobatiknya. Tak heran, sebab Erving memiliki latar belakang sebagai pebasket jalanan alias streetballer. Gaya tersebut nyatanya memberi warna baru di dalam dunia basket hingga kini.

Shaq memilih Julius Erving sebagai pebasket terbaik sepanjang masa. Bagaimana dengan Anda?


No comments:

Post a Comment