Thursday 26 February 2015

King James Lewati Rekor Pippen


(foto: sportskeeda.com)

Rabu (25/2), menjadi hari di mana LeBron James mencetak rekor baru. Setelah sebelumnya berhasil melewati capaian poin milik Allen Iverson, kini ia kembali berhasil melewati rekor assist legenda Chicago Bulls, Scottie Pippen. Pippen yang merupakan duet sejati Michael Jordan ini, memiliki catatan 6.135 assist selama karir profesionalnya di NBA.

LeBron mendapatkan angka 6.136 assistnya, saat Cleveland Cavaliers mengalahkan Detroit Pistons 102-93, tepatnya di kuarter kedua. Saat itu pemain bola basket berusia 30 tahun ini memberikan assist kepada Kevin Love yang meneruskan bola ke dalam ring lewat tembakan tiga angkanya. Di pertandingan tersebut, LeBron total menyumbangkan 11 assist bagi Cavaliers.

"Ada suatu kebanggan dan kesenangan saat melihat rekan-rekan setim saya meraih kesuksesan lebih ketimbang saya sendiri. Itulah makna assist yang sebenarnya," kata LeBron. Ia juga mengutarakan, meskipun ia mengidolakan Michael Jordan dan Allen Iverson, ia juga kerap kali mencontoh permainan Scottie Pippen yang notabene berposisi sama dengan dirinya, sebagai forward.

"Bagi saya, assist itu sangat keren. Jadi, bisa berada di kategori assist terbanyak bersama pemain-pemain besar seperti Larry Bird dan Pippen, itu jelas luar biasa sekali," tutup LeBron.

1 comment:

  1. Ayo kunjungi website kami pohon4d untuk mendapatkan video hot setiap hari

    ReplyDelete