Monday 9 February 2015

Ragam Manfaat Olahraga Sore


(foto: ist)

Umumnya, orang-orang lebih memilih olahraga di pagi hari sebab ini dapat meningkatkan metabolisme serta membakar lebih banyak kalori sepanjang hari. Olahraga pagi dapat membuat tubuh lebih berenergi dalam menjalani aktivitas harian. Selain itu, udara pagi masih bersih sehingga kegiatan olahraga lebih terasa nyaman dan menyegarkan.

Namun, jika kamu tidak sempat olahraga pagi dan bisa menggantinya di sore hari, kenapa tidak? Berikut adalah keuntungan-keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan olahraga di sore hari:
  • Makanan lebih terkontrol. Setelah membuang lemak saat berolahraga, maka di malam harinya kamu akan enggan menyantap makanan dalam porsi banyak. Karena ini hanya akan membuat olahragamu menjadi sia-sia belaka.
  • Hilangkan stres. Beban pekerjaan kerap kali memicu stres. Apalagi kemacetan dan hiruk pikuk jalanan bisa membuat level stres kamu semakin meningkat. 
  • Tidur lebih berkualitas. Olahraga membantu mengeluarkan energi pada tubuh sehingga kamu akan merasa cepat mengantuk. Tidurmu pun menjadi lebih berkualitas dan selamat tinggal, insomnia!
Jadi, mulai sekarang sudah tidak ada alasan lagi buat kamu meninggalkan olahraga. Karena kamu bisa olahraga kapan saja dan di mana saja. Ingin jadi pemain bola basket andal? Teruslah berlatih!

No comments:

Post a Comment