Tuesday 10 February 2015

Kobe Nyaris Satu Tim dengan Jordan


(foto: ibtimes.com)

Terkuak fakta yang menyatakan bahwa Kobe Bryant hampir bergabung di dalam satu tim yang sama dengan Michael Jordan, pada tahun 2001 silam. Saat itu Jordan sudah berada di penghujung karirnya dan masih memperkuat Washington Wizards. Sedangkan Kobe, kala itu sudah 5 tahun memperkuat LA Lakers. The Black Mamba ingin mencari peruntungan dan tantangan baru di tim lain.

Pemain bola basket kelahiran Philadelphia tersebut padahal baru meraih 1 gelar championship bersama Lakers. Namun, ia sangat menginginkan kesempatan bermain bersama idola sekaligus mentornya, Jordan. "Bersama dirinya (Jordan) kami akan menjadi tim yang sangat kuat dan akan meraih banyak gelar championship," kata Kobe.

Alasan lain yang membuatnya terpikir hengkang dari Lakers adalah karena ia ingin lepas dari bayang-bayang Shaquille O'Neal. Saat itu publik menilai bahwa Kobe sangat bergantung pada sosok O'Neal. Kasarnya, Kobe tidak akan pernah bisa mendapatkan cincin juara bila tidak ada O'Neal di sampingnya. Itulah yang membuat tekad Kobe semakin bulat untuk bisa berdiri sendiri.

Akan tetapi, hingga kini keinginan Kobe itu tidak berujung pada kenyataan. Ia tidak pernah sekalipun berada di dalam satu tim yang sama dengan Michael Jordan. Dan ia pun tidak pernah meninggalkan Lakers sampai saat ini... dan mungkin hingga kelak ia memutuskan untuk pensiun. Kecintaan Kobe terhadap Lakers terlampau begitu besar hanya untuk menahan ego pribadinya tersebut.

No comments:

Post a Comment