Wednesday 11 February 2015

Fisher Sekelas Pelatih Tim Basket SMA?


(foto: gettyimages.ae)

Dulu selagi masih aktif sebagai pemain bola basket, nama Derek Fisher cukup harum. Eks point guard ini sempat menyumbangkan 5 cincin juara NBA bersama LA Lakers. Namun sebagai pelatih, tampaknya ia harus berusaha lebih keras untuk bisa menjadi yang terbaik. New York Knicks, tim yang kini ia latih, tengah terjembab di dasar klasemen wilayah timur.

Banyak pihak yang menilai bahwa pengangkatan Fisher sebagai pelatih itu terlalu prematur. Ini kian menjadi sulit ketika tim yang ia latih adalah Knicks, yang notabene merupakan salah satu tim raksasa di NBA. Mental Fisher seolah masih belum cukup kuat memimpin sebuah tim di kompetisi basket seketat NBA. Hal itu terlihat ketika beberapa waktu lalu timnya dikalahkan secara telak oleh Houston Rockets 120-96.

Saat sedang time out, Fisher tertangkap kamera tengah memberikan speech "absurd" kepada anak-anak asuhnya. Mengapa absurd? Karena kalimat pidatonya itu terkesan klise dan kurang "berisi". Seolah-olah Fisher tengah memotivasi sekumpulan bocah-bocah pebasket SMA. Berikut adalah petikan kalimat motivasi ala Fisher tersebut:

"Santai saja; ini hanyalah permainan bola basket. Peraturan pertandingannya sama, ukuran ring basketnya juga sama, bahkan mereka (para pemain lawan) juga mengenakan celana pendek yang sama dengan kalian. Jangan pedulikan mereka. Percayalah pada diri kalian sendiri, bahwa kalian bisa bermain dengan lebih baik."

Well, sepertinya Derek Fisher lupa bahwa mereka yang ia berikan motivasi tersebut adalah sekumpulan pebasket profesional bergaji tinggi.


No comments:

Post a Comment