Tuesday 17 February 2015

Miroslav Raduljica, James Harden, dan Jenggot


(foto: ist)

NBA banyak memiliki sederetan pemain bola basket dengan penampilan yang unik atau nyentrik. Ada yang berambut gondrong seperti Joakim Noah (Chicago Bulls), ada yang sekujur tubuhnya dipenuhi tato seperti Chris Andersen (Miami Heat), atau ada juga yang memiliki rambut unik seperti sapu ijuk yaitu Iman Shumpert (Cleveland Cavaliers).

Lalu, bila mengacu pada tampilan kumis dan jenggot, maka ada dua nama yang menjadi pusat perhatian yaitu James Harden (Houston Rockets) dan Miroslav Raduljica (Minnesota Timberwolves). Keduanya memiliki jenggot yang panjang dan lebat, sehingga keduanya mudah sekali dikenali di dalam maupun luar lapangan dengan ciri khasnya tersebut.

Menilik kembali kepada perhelatan FIBA World Cup 2014 silam, di mana tim Serbia yang diperkuat oleh Raduljica, dikalahkan oleh tim Amerika Serikat yang dikapteni oleh Harden. Saat itu Raduljica yang berposisi sebagai center tim menyatakan bahwa dirinya lebih baik ketimbang Harden. Namun, tentu yang dimaksud di sini bukanlah dari segi skill melainkan penampilan jenggotnya.

"Kami (tim basket Serbia) kalah di final, akan tetapi saya memiliki jenggot yang lebih bagus ketimbang James Harden," kata Raduljica saat itu dengan nada bercanda.




No comments:

Post a Comment