Wednesday 11 February 2015

Popovich Capai Kemenangan ke-1000


(foto: businessinsider.in)

Beruntung San Antonio Spurs memiliki pelatih sekaliber Greg Popovich. Sudah hampir 14 tahun lamanya Popovich mengabdi pada Spurs, dan dalam kurun waktu itu pula ia telah menyumbangkan 5 gelar championship bagi timnya tersebut. Pelatih berusia 66 tahun itu telah menanamkan filosofi yang begitu kuat kepada Tim Duncan cs selama ini.

Selasa 10 Februari 2015 mungkin akan menjadi salah satu hari bersejarah bagi Popovich. Karena di hari tersebut, ia telah berhasil mencatatkan kemenangan ke-1000 bagi San Antonio Spurs, setelah timnya mengalahkan Indiana Pacers dengan skor tipis 95-92. Terlihat sekali para awak Spurs tak ingin mengecewakan Popovich, sehingga mereka tampil habis-habisan hingga akhir. Pujian pemain pun mengalir untuk pelatih kelahiran Indiana tersebut.

"Seribu kemenangan, itu merupakan jumlah yang sangat banyak dan saya merasa sangat beruntung dapat bekerja sama dengannya (Popovich) sejauh ini. Kami telah melalui banyak pengalaman bersama. Saya turut bahagia untuknya," ujar pemain bola basket Tony Parker, usai laga.

Meskipun begitu, Popovich menolak untuk jumawa menanggapi pencapaian hebatnya itu. "Saya sudah berada di sini sejak lama dan saya sangat bersyukur bisa selalu mendapatkan pemain-pemain yang hebat. Itu adalah formula sukses saya sejauh ini."

RESPECT.

No comments:

Post a Comment