Friday 20 March 2015

Ajaib, Knicks Berhasil Kalahkan Juara Bertahan!


(foto: vancouversun.com)

Di dalam olahraga basket, tidak ada yang mustahil. Sebagai bukti nyata, New York Knicks yang tengah berada di kondisi terburuk masih bisa mengalahkan juara bertahan NBA, San Antonio Spurs, dengan skor akhir 104-100 pada lanjutan liga hari Selasa (18/3) lalu. Dukungan penuh dari para fans di Madison Square Garden semakin menguatkan mental anak-anak asuh Derek Fisher ini.

Meskipun begitu, Knicks memperoleh kemenangan ini dengan susah payah. Mereka hampir saja kalah karena tertinggal 94-96 di beberapa detik menjelang kuarter keempat berakhir. Untung saja ada bigman Knicks, Lou Amundson, yang menyumbang dua angka tambahan lewat lay up shotnya, sehingga laga harus dilanjutkan melalui babak overtime.

Di babak tambahan tersebut, Knicks semakin dominan. Kolaborasi dua pemain bola basket Amundson dan Alexey Shved menorehkan 33 poin bagi Knicks. "Ini merupakan kemenangan yang istimewa buat tim dan fans. Mereka menyaksikan laga hebat hari ini dan saya berharap kami terus meraih kemenangan. Kami hanya perlu berusaha lebih keras," ujar Shved.

Di kubu Spurs sendiri ada indikasi bahwa para pemain meremehkan pemain lawan. Hal ini diakui sendiri oleh Gregg Popovich, pelatih Spurs. "Kami tidak menghargai lawan pertandingan itu sendiri. Kami juga tidak menghargai pemain lawan."


No comments:

Post a Comment