Thursday 26 March 2015

Streetball Lebih Peras Tenaga?


(foto: ist)

Sejatinya, apapun olahraganya pasti menguras tenaga dan stamina, tak terkecuali olahraga basket. Saat bermain basket akan ada dua opsi mengenai media lapangan yang dipakai, indoor atau outdoor. Para peserta open run maupun Grand Final pasti pernah merasakan titik di mana bermain di lapangan outdoor terasa sulit.  

Tidak semua pemain bola basket terbiasa bermain di bawah terik matahari secara langsung. Jadi, pengaturan stamina sangat penting dalam bermain basket, di samping penguasaan teknik dan skill. Jika tidak memiliki kemampuan mengatur stamina yang baik dipastikan kondisi tubuh akan cepat menurun, sehingga memberikan dampak buruk pada performa tim secara keseluruhan.

Di partai Grand Final, sebuah tim bisa saja bermain seharian, di mana mereka harus menjalani dua hingga lima pertandingan. Oleh sebab itu, selain penerapan strategi bermain dan meningkatkan teknik streetball, menjaga performa tubuh masing-masing sangat dianjurkan. Selain itu, banyak minum air putih untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi sangat disarankan.

No comments:

Post a Comment