Friday 20 March 2015

Kekhawatiran Popovich


(foto: thejaggedword.com)

Larut dalam euforia tinggi setelah memenangkan suatu kompetisi merupakan suatu hal yang wajar. Tetapi satu hal yang tidak dapat diterima adalah ketika tim tersebut larut terlalu jauh dalam kepuasan dan cenderung mengalami penurunan motivasi setelah meraih keberhasilan. Hal inilah yang membuat pelatih San Antonio Spurs, Gregg Popovich, khawatir.

Setelah berhasil merebut tampuk kekuasaan NBA dari Heat pada musim lalu, Popovich malah cemas akan mental anak-anak asuhnya, terutama mereka yang masih berusia muda. "Saya khawatir untuk sebuah alasan. Mereka manusia, maka akan cukup wajar bila mereka merasa puas."

Meskipun begitu, Popovich, tidak seharusnya melupakan sebuah fakta bahwa Spurs masih memiliki tiga pemain bola basket veteran yang kaya pengalaman dan gelar juara seperti Tim Duncan, Tony Parker, dan Manu Ginobili. Mereka dapat berperan penting dalam menjaga moral para pemain agar tetap haus akan kemenangan dan prestasi. 

Menarik, menantikan kiprah Spurs dalam mempertahankan gelar championship mereka di musim ini. Apakah para penggawa Spurs dapat mematahkan kekhawatiran sang pelatih? 

No comments:

Post a Comment