Tuesday 24 March 2015

K-TA, Legenda Streetball Jepang


(foto: la-streetball.com)

K-TA ini jelas bukan Kredit Tanpa Agunan, lho! Melainkan K-TA adalah nickname dari Keita Suzuki, streetballer yang sudah melegenda di Jepang. Pemain bola basket dengan tinggi 180 cm ini dikenal dengan permainannya yang penuh determinasi. Yang membedakan antara dirinya dengan streetballer lain adalah ia begitu kuat di basic fundamentalnya, selain tentu ia juga menguasai beragam trik streetball.

Keita sudah lama berkarir di dunia basket jelanan. Pada tahun 2005 ia pernah mengikuti NYC Dyckman Tournament Exhibiton. Selang dua tahun kemudian, ia mengikuti ABA Summer Pro League. Ia juga pernah mengikuti AND1 Mixtape Tour pada tahun 2008. Sedangkan di tahun 2013 ia turut berpartisipasi di East Asia Ultimate Streetball Battle di Beijing, Tiongkok. Kecintaannya terhadap dunia streetball, juga menggiringnya untuk menjadi salah satu pencetus turnamen streetball di Jepang, yang bertajuk SOMECITY.

Di tahun 2013, ia juga berkesempatan mengikuti turnamen FIBA 3X3 di Tokyo, membela tim Kawasaki. Ia cukup terkesan dengan pengalamannya ini. "Bermain di salah satu kompetisi basket terbesar di dunia eperti FIBA 3X# ini menjadi sebuah kehormatan tersendiri bagi saya."

Dalam mencapai karir suksesnya sejauh ini, ia selalu berpatokan pada sebuah kalimat ini. "Be confident and do your game!"


No comments:

Post a Comment