Tuesday 31 March 2015

Ketangguhan Duo Noah-Gasol


(foto: yahoo.com)

Ada pemandangan menarik pada pertandingan antara Cleveland Cavaliers melawan Chicago Bulls di Quickens Arena beberapa saat lalu. Ini kita sedang tidak membicarakan kemenangan Cavaliers atas Bulls, melainkan ada hal lain yang juga cukup penting dijadikan perhatian. Twin tower milik Bulls, Pau Gasol dan Joakim Noah, sempat mempertontonkan kekuatan mereka saat berduel dengan big man lawan, Kevin Love.

Beruntung Bulls kini memiliki Pau Gasol sebagai pendamping Joakim Noah. Eks pemain bola basket LA Lakers ini mampu bermain sebagai center, dan juga apik berperan sebagai pendamping Noah di posisi power forward. Kematangan serta kekuatan fisik pebasket gaek ini juga memperkuat pertahanan Bulls khususnya di bawah ring.

Di awal kuarter pertama, pada posisi unggul 10-9, Cavs mencoba menambah angka dengan terus menyerang Derrick Rose cs. Love yang mendapat bola di low post area, langsung melesat maju menuju ring. Seketika Love melompat hendak melakukan jump shot, bola langsung di-block oleh Noah, yang memang dari tadi sudah menempelnya dengan ketat. Tak hanya sampai di situ.

Kevin Love mendapatkan bolanya kembali di usahanya yang kedua dan langsung hendak melancarkan dunk. Namun, kembali sia-sia sebab Pau Gasol sudah siaga berdiri di hadapannya. Pemain asal Spanyol ini pun berhasil menge-block bola Love.




1 comment: