Thursday 12 March 2015

Phil Jackson Pilih Kobe ketimbang Jordan



(foto: lakersnation.com)

Berposisi sama sebagai shooting guard, serta menyandang status sebagai legenda yang penuh prestasi, seringkali memunculkan banyak perbandingan di antara Kobe Bryant dan Michael Jordan oleh para pecinta basket. Bahkan keduanya pernah terlibat intrik ringan beberapa saat lalu.

Jordan menyatakan bahwa banyak gerakan miliknya yang 'ditiru' oleh Kobe. Tetapi, Kobe menepis anggapan tersebut dengan mengatakan bahwa hal itu lumrah terjadi di lintas generasi, di mana saat ini gerakan dirinya pun ditiru oleh banyak pemain bola basket NBA lainnya. 

Topik mengenai perbandingan antara mereka kembali muncul. Kali ini datangnya dari sang pelatih yang sukses membesarkan nama keduanya, Phil Jackson. Di bawah asuhan Jackson, Jordan menjalani masa terbaiknya sebagai pebasket bersama Chicago Bulls dengan meraih 6 kali juara championship. Selain itu, Kobe juga mendapatkan 5 gelar championshipnya ketika LA Lakers masih ditangani Jackson. 

Jadi, beberapa waktu lalu pria yang kini menjabat sebagai presiden Knicks tersebut ditanya apakah pemain andalan timnya, Carmelo Anthony, bisa mencontoh Kobe Bryant? Jawabannya seperti ini.

"Tidak. Tidak ada yang bisa mencapai itu. Saya tidak ingin siapapun mencontoh orang lain, sebab semua orang punya jalannya masing-masing, meskipun pada kenyataanya banyak yang mengatakan Kobe mencontoh banyak hal dari Michael (Jordan)," kata Jackson. "Tapi sejujurnya, dari segi sikap dan determinasi selama latihan, Kobe jauh lebih baik dibanding Jordan. Saya tahu Mike mungkin akan protes terhadap apa yang saya katakan, meskipun memang itulah kebenarannya."



No comments:

Post a Comment