Wednesday 18 March 2015

Kobe Pensiun di Tahun 2016?


(foto: slamonline.com)

Di usia yang sudah menginjak 36 tahun. Kobe Bryant sudah tidak bisa dikatakan muda lagi untuk berkompetisi di liga basket seketat NBA. Cukup wajar mengingat Kobe sudah rentan terkena cedera, sehingga banyak yang beranggapan bahwa perjalanan karir Kobe akan segera berakhir. Mitch Kupchak, General Manager LA Lakers, adalah salah satu di antaranya.

"Semua indikasi mengarah pada Kobe akan menyelesaikan (karirnya) tepat setelah sisa 2 tahun kontraknya bersama Lakers berakhir. Apabila ada seseorang yang berpikir untuk membeli tiket terusan Lakers selama 3 tahun demi menonton Kobe bermain, maka saya sarankan untuk tidak melakukan itu," kata Kupchak.

Lakers tengah terpuruk di musim ini, di mana mereka tengah terpuruk di dasar klasemen Western Conference, dan dipastikan tidak lolos ke babak play-off. Meskipun tak dapat dipungkiri bahwa Kobe masih mampu menunjukkan kapasitasnya sebagai salah satu shooting guard terbaik di liga dengan rataan 25.5 poin per gamenya. Namun itu tidak cukup. Kontrak besar Lakers berikan untuk Kobe di awal musim ditengarai menjadi penghambat tim yang bermarkas di Los Angeles itu sendiri, dalam mendapatkan pemain-pemain muda potensial untuk memperkuat tim.

Jika ada yang membuat Kobe berat hati untuk memutuskan pensiun adalah kenyataan bahwa dirinya masih hanya mengoleksi 5 cincin gelar juara saja. Ini terpaut satu gelar championship dari pemain bola basket idolanya, Michael Jordan, yang telah mengoleksi 6 gelar juara. Apakah Kobe akan berubah pikiran?

No comments:

Post a Comment