Wednesday 18 March 2015

Nomor 16 Hanya untuk Stojakovic


(foto: nba.com)

Tim-tim NBA dikenal kerap memberikan apresiasi tinggi terhadap legenda mereka. Masihkah kalian ingat bagaimana Boston Celtics memberikan sambutan hangat berupa footage keren kepada Paul Pierce, atau ketika kembalinya Kevin Garnett ke Minnesota Timberwolves disambut dengan acara seremonial keren?

Begitu juga dengan Predrag 'Peja' Stojakovic, yang juga diberi penghargaan khusus oleh mantan timnya, Sacramento Kings, atas dedikasinya di tim. Lucunya, baik Kidd maupun Stojakovic tak pernah sekalipun memberikan gelar championship bagi tim yang telah memensiunkan nomornya itu. 

Pemain bola basket yang telah pensiun tiga tahun silam ini sejatinya memang tidak memberikan prestasi bagi Sacramento Kings, tim yang dibelanya sejak tahun 1998 sampai 2006. Akan tetapi, jika berbicara dari segi pencapaian individual, bisa dikatakan Pejatovic mendapatkannya saat membela Kings. Dimulai dengan masuknya Pejatovic ke dalam skuat NBA All Star tiga tahun berturut (2002, 2003, dan 2004), sampai menjuarai Three-Point Shootout Champion pada tahun 2002 dan 2003.

Pejatovic pertama kali memulai karir pro nya bersama Kings di NBA pada tahun 1998. Ia menghabiskan dua musim pertamanya sebagai pemain cadangan. Namun, di tahun ketiganya bersama Kings, Pejatovic mengalami titik balik di mana ia terpilih masuk ke dalam tim utama. Pejatovic mampu mencetak rataan 20.4 poin dan 5.8 rebound di musim 2000-01. Hebatnya lagi, ia berhasil mencetak 400 kali three point shot di musim pertamanya sebagai pemain starter. 

Jadi, tidak salah bukan bila Sacramento Kings memberikan apresiasi sebesar itu untuk Pejatovic?

No comments:

Post a Comment