Tuesday 24 March 2015

Jordan dan Barkley Bermusuhan?


(foto: ist)

Michael Jordan dan Charles Barkley sama-sama besar di kancah NBA pada era 90an. Jika Jordan namanya melambung saat memperkuat Chicago Bulls, maka Barkley namanya harum ketika memperkuat Phoenix Suns. Keduanya juga akrab satu sama lain dan bukan kebetulan bila mereka terlahir hanya selang 3 hari; Jordan lahir 17 Februari 1963, sedangkan Barkley lahir pada tanggal 20 Februari 1963.

Persahabatan mereka pun terlihat ketika, Michael Jordan yang menjadi bintang utama film "Space Jam" pada tahun 1996, mengajak Barkley untuk tampil sebagai cameo. Itu dulu. Namun, apakah persahabatan tersebut masih bertahan hingga sekarang?

Barkley kini berprofesi sebagai analis NBA yang cukup dikenal dengan gaya bicaranya yang ceplas-ceplos tanpa basa-basi. Singkatnya, Barkley akan mengutarakan apa yang ada dibenaknya tanpa menghiraukan perasaan orang lain. Sedangkan sebaliknya, Jordan adalah persona yang sensitif. Suatu saat Barkley dalam acaranya di TV, mengeluarkan pernyataan yang melukai perasaan Jordan.

"Saya sempat mengatakan bahwa Michael (Jordan) tidak melakukan tugasnya dengan baik -- tetapi sekarang ia telah bekerja dengan baik, Hornets tampak lebih baik dengan beberapa pembelian pemain bola basket hebat. Meskipun demikian, saya pikir Michael tidak memiliki orang-orang yang berkompeten di sekelilingnya," begitu kata Barkley. "Saya bisa mengatakan hal ini, sebab saya dimintai opini. Itulah tugas saya karena saya seorang analis basket."

No comments:

Post a Comment