Thursday 12 March 2015

Gasol Hendak Pensiun dari Tim Spanyol?


(foto: ist)

Pau Gasol, mengisyaratkan untuk pensiun dari timnas basket Spanyol. Hal itu dilatarbelakangi oleh kegagalan dirinya membawa Spanyol menjuarai Piala Dunia Basket di hadapan publik sendiri. Pada pertandingan perempat final, dikalahkan oleh timnas Prancis dengan skor 52-65.

"Ini sungguh menyakitkan dan mengecewakan. Padahal kami memiliki harapan tinggi dan mampu bermain bagus hingga sekarang," kata Gasol, yang ironisnya menjadi pencetak angka tertinggi, 17 poin, pada pertandingan tersebut.

Di usia yang sudah mencapai 34 tahun, Gasol tampaknya mencoba untuk lebih realistis mengenai partisipasinya di timnas Spanyol dan lebih memprioritaskan timnya, Chicago Bulls, di NBA. Baginya, masa depan timnas Spanyol akan tetap lebih baik dengan barisan pemuda potensial, seperti Ricky Rubio dan Serge Ibaka.

"Kita tidak akan pernah tahu kapan pertandingan atau turnamen terakhir kita sebagai seorang pemain. Saya ingin bermain hingga usia 50 tahun, tapi saya ragu. Kami (timnas Spanyol) punya pemain-pemain muda yang bagus dan saya yakin kami punya tim hebat di masa depan," ujar pemain bola basket yang mampu bermain di posisi forward dan center dengan sama baiknya .

Kalah di perempat final merupakan salah satu catatan buruk timnas Spanyol, mengingat mereka adalah juara dunia di tahun 2006 silam. Pau Gasol pun kala itu bersinar dan menjadi MVP (Most Valuable Player) pada saat itu.

No comments:

Post a Comment