Tuesday 31 March 2015

Kostum Nomor 45 Bulls MJ Kembali Dirilis


(foto: ist)
Sekitar 20 tahun lalu, tepatnya pada tanggal 18 Maret 1995, Michael Jordan mengumumkan bahwa dirinya akan melakukan "comeback" bermain kembali di NBA, setelah sempat pensiun sesaat untuk bermain di liga bisbol. Saat itu sepatah kalimat yang begitu memorable keluar dari mulut sang pemain bola basket legendaris, "I'm Back."

Yang unik adalah ketika tepat di hari debutnya kembali membela Chicago Bulls itu, Jordan tidak mengenakan jersey bernomor 23, melainkan nomor 43. Nomor itu ia pilih untuk menghormati saudara laki-lakinya, Larry, yang kerap mengenakan nomor 43 ketika masih aktif bermain basket. Di pertandingan comebacknya tersebut, Jordan menorehkan 19 poin, 6 assist, dan 6 rebound ketika timnya melawan Indiana Pacers.

Rupanya, jersey bernomor 45 itu akan kembali dirilis dalam rangka perayaan 20 tahun comeback Jordan ke liga NBA bersama Chicago Bulls. Adalah perusahaan sport clothing bernama Mitchell & Ness yang akan menjualnya ke khalayak. Perusahaan clothing asal Amerika Serikat ini sebelumnya sudah menjalin kerjasama dengan Michael Jordan dan the Jordan Brand.

"Kembalinya Michael Jordan ke NBA pada 19 Maret 1995 merupakan momen yang tak bisa dilupakan dalam sejarah NBA. Kami bangga dan merasa terhormat bisa memperingati momen ini dengan menciptakan ulang jersey nomor 45 milik Jordan," ujar Jonathan Yuska, Direktur Mitchell & Ness. 


1 comment: