Wednesday 14 January 2015

Alasan Anak Harus Bermain Basket


Info Olahraga Basket | Info Turnamen Basket | Info Kompetisi Basket
Sumber: basketballblueprints.com

Pernahkah Anda bertanya, manakah olahraga yang terbaik bagi anak-anak baik bagi anak laki-laki maupun perempuan? Saya baru-baru ini berkesempatan untuk menonton salah satu pertandingan basket tingkat SMP. Dari sanalah, saya bisa menyarankan orangtua untuk mencoba mengarahkan putra-putrinya ke basket.

Sebagai info olahraga basket, basket memiliki banyak manfaat. Pertama, basket merupakan olahraga intensitas tinggi di mana terdapat banyak manfaat kardiovaskular. Gerakan berlari, melompat, dribbling dan shooting membantu meningkatkan keterampilan motorik kasar (keseimbangan fisik) anak. Selain itu, olahraga ini meningkatkan fleksibilitas dan daya tahan tubuh. Anak Anda juga akan mendapatkan keuntungan dari peningkatan keterampilan motorik halus, seperti koordinasi tangan dan mata. 

Nah, disarankan agar para orangtua mulai mempertimbangkan aktivitas fisik yang tepat bagi anak. Sebagai tahap awal, orangtua bisa mengajak anak untuk menonton pertandingan basket bersama sebagai perkenalan mengenai olahraga tersebut. Info turnamen basket atau info kompetisi basket bisa dicek di media masa ataupun melalui website resmi kejuaraan basket tersebut.

No comments:

Post a Comment