Tuesday 6 January 2015

Teknik Offense dan Defense dalam Basket


Info Olahraga Basket | Info Turnamen Basket
Sumber: si.com

Mata manusia memang indera yang terbaik. Sebab, menonton pertandingan secara langsung jauh lebih seru dibandingkan membaca update-an info turnamen basket atau ulasannya melalui media cetak atau online. Ketika Anda menonton pertandingan basket secara langsung, Anda mungkin terkagum-kagum dengan atraksi yang dipamerkan para pemain di lapangan. Para pemain berlari-lari dan melempar bola ke sana ke mari. Ya, basket merupakan permainan yang sangat strategis, di mana taktik menjadi bagian penting dalam sebuah olahraga.

Sebagai info olahraga basket bagi Anda, ada dua strategi yang biasa digunakan dalam basket. Keduanya adalah strategi defensif (bertahan) dan ofensif (menyerang). Defensif (pertahanan) merupakan kunci untuk memenangkan setiap pertandingan. Dalam strategi defensif, ada dua jenis utama pertahanan, yaitu zona defensif dan defensif man-to-man. Teknik bertahan biasanya diterapkan oleh pemain untuk mempertahankan kemenangan atau menjaga ring agar tidak kebobolan poin oleh tim lawan.

Sementara posisi menyerang dalam basket sangat penting, karena teknik menyerang ini memungkinkan pemain untuk mencetak poin. Strategi ofensif yang baik adalah passing (operan). Nah, kini Anda bisa belajar mengenai kedua strategi ini. 

No comments:

Post a Comment