Tuesday 20 January 2015

Berat Badan Berlebih, Embiid Buat Manajemen Sixers Khawatir


Sumber: nj.com

Harian Philadelphia Inquirer memberitakan bahwa beberapa orang dari manajemen tim basket kota itu, 76ers, mulai mempertanyakan etos kerja dari center muda mereka, Joel Embiid.

Menurut sumber yang harian ini dapat, kekhawatiran para petinggi Sixers ini disebabkan oleh problem berat badan pemain berusia 20 tahun tersebut. Saat ini, berat badan Embiid diperkirakan sudah mendekati 300 pon.

Yang menjadi masalah adalah, walau terbukti mempunyai masalah dengan berat badannya, Embiid tetap (bahkan, makin) terlihat malas untuk mengikuti latihan fisik. Parahnya lagi, Embiid sempat terlibat pertengkaran dengan pelatih fisik 76ers, James Davis, saat tim ini melakukan west coast trip pada akhir Desember 2014 dan awal Januari 2015 lalu. Akibat kelakuannya, saat itu Embiid dipulangkan dari trip tersebut.

Selain itu, pemain bola basket berposisi center ini juga sering "menunjukkan ketidak dewasaannya" di media sosial Twitter lewat berbagai tweet.

Sebenarnya, Embiid saat ini sudah tidak pernah bermain di arena basket kompetitif lagi sejak bulan Maret 2014 akibat cedera punggung. Ia juga harus mengikuti rangkaian rehabilitasi karena stress sejak kakaknya meninggal akibat kecelakaan di bulan Oktober.

No comments:

Post a Comment