Tuesday 13 January 2015

Kenali Manfaat Basket Bagi Tubuh


Info Olahraga Basket | Info Turnamen Basket
Sumber: espn.go.com

Basket merupakan olahraga yang populer. Menurut International Basketball Federation, lebih dari 450 juta orang di seluruh penjuru dunia telah bermain basket. Siapapun yang bermain basket bisa mendapatkan manfaatnya. Jika Anda menjadi salah satu orang yang gemar bermain basket, ada sedikit manfaat basket bagi kesehatan tubuh sebagai info olahraga basket bagi Anda.

Basket dianggap baik bagi kesehatan jantung karena dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke. Selain itu, basket juga membantu mengurangi jumlah lemak tubuh, namun tergantung intensitas olahraga Anda. Satu jam bermain basket, maka tubuh dapat membakar 700 kalori.

Latihan fisik pada basket juga membantu mengembangkan dan meningkatkan kesehatan tulang. Semakin kuat tulang Anda, semakin rendah mengalami masalah kerapuhan tulang di usia tua. Bahkan basket juga membantu mengurangi stres dan memberikan Anda kesempatan untuk bersosialisasi. Orang yang sosial cenderung tidak mudah mengalami depresi, dan memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat. 

Jadi, tunggu apalagi? Ayo menjadi sehat dengan basket. Jangan hanya sekedar menjadi penonton di pinggir lapangan yang sibuk mencari jadwal info turnamen basket selanjutnya. 

No comments:

Post a Comment