Wednesday 28 January 2015

Hibert Berlatih dengan Kareem Abdul Jabbar


(foto: usatoday.com)

Banyak orang menilai level center NBA saat ini cenderung mengalami penurunan, dibandingkan dengan bigman di era tahun 2000 ke belakang. Kita mengenal nama Tim Duncan, Shaquille O'Neal, David Robinson, Karl Malone, Dikembe Mutombo, Patrick Ewing, Hakeem Olajuwon, hingga Kareem Abdul-Jabbar, sebagai deretan pemain elit yang pernah bersinar sebagai seorang center dalam tim. 

Oleh karenanya, tidak sedikit pemain bola basket  NBA kini yang berlatih langsung dengan salah satu nama di atas. Contohnya, Roy Hibbert, center Indiana Pacers. Diketahui pada liburan musim panas lalu, pemimpin tim Pacers ini berguru pada Kareem Abdul-Jabbar, untuk meningkatkan skillnya sebagai center. Well, Hibbert tidak salah memilih mentor. Abdul-Jabbar merupakan center terbaik NBA sepanjang masa dengan torehan 6 cincin juara NBA. 

Tak hanya itu, hingga kini Abdul-Jabbar juga masih bertengger di posisi puncak dalam daftar pencetak poin terbanyak dalam sepanjang sejarah NBA, yakni 38387 poin. Pada latihan tersebut, Abdul-Jabbar memfokuskan latihan pada footwork dan penguasaan area. Hal ini diamini oleh pelatih Pacers sendiri, Frank Vogel. "Ia (Hibbert) berlatih sangat keras untuk mampu menguasai low dan post area, serta melatih diri untuk mendapatkan posisi lebih bagus."

No comments:

Post a Comment