Wednesday 7 January 2015

Gaya Hidup Sehat Usia Remaja


Info Olahraga Basket | Info Kompetisi Basket
Sumber: fit.webmd.com

Masyarakat modern mulai dihantui oleh gaya hidup tidak sehat. Tak hanya para orang dewasa tetapi juga remaja. Hal ini dianggap wajar mengingat banyak anak sekolah yang menghabiskan waktu terpaku pada gadget. Padahal seharunya usia remaja merupakan usia yang seharusnya lebih aktif.

Untuk memupuk gaya hidup sehat, para remaja bisa melakukan berbagai aktivitas, seperti ekskul. Ekstrakulikuler adalah suatu kegiatan di luar jam pelajaran sekolah yang bertujuan untuk menggali dan mengembangkan potensi siswa. Ada dua jenis ekskul, yaitu yang bersifat akademis seperti English Club dan bersifat olahraga seperti sepak bola, basket, softball dan sebagainya.

Kini, basket banyak dipilih remaja sebagai olahraga. Dengan ikut ekskul basket di sekolah, anak-anak bisa mendapatkan pengetahuan baru, seperti info olahraga basket. Di basket pula, remaja bisa dididik untuk memiliki mental percaya diri, pantang menyerah dan bekerja sama melalui kompetisi basket antar sekolah. Selain badan menjadi sehat, remaja bisa belajar berorganisasi melalui kepengurusan ekskul basket. Nantinya ekskul ini dapat memprakarsai kompetisi basket antar sekolah. Jangan lupa untuk menyebarkan info kompetisi basket tersebut melalui media sosial agar semakin ramai partisipasinya. 

No comments:

Post a Comment