Tuesday 6 January 2015

Cari Tahu Mengenai Sejarah Basket


Info Olahraga Basket | Info Kompetisi Basket | Info Turnamen Basket
Sumber: thebasketballworld.com

Olahraga basket memang diminati banyak orang. Banyak orang rela meluangkan waktunya untuk belajar basket. Mulai dari taktik, gaya hingga tembakan tiga angka dilakukan demi meningkatkan kemampuan bermain basket. Nggak ada yang salah, tapi apakah Anda pernah kepikiran untuk mengetahui info olahraga basket lainnya, seperti sejarah awal basket? Jika iya, yuk kita bahas sedikit.

Basket merupakan olahraga yang populer di seluruh dunia. Basket diperkirakan sudah ada sejak jutaan tahun yang lalu. Bukti awal permainan ini ada ketika ditemukan melalui sisa-sisa arkeologi dari peradaban di Amerika Tengah dan Selatan kuno. Namun menurut breakthroughbasketball.com, permainan bola basket diciptakan oleh Prof. Dr. James A. Naismith, yang merupakan salah satu guru pendidikan jasmani di Young Mens Christian Association (YMCA) Springfield, Massachusets, Amerika Serikat pada tahun 1891. 

Beliau ditugaskan untuk merancang sebuah permainan dalam tim di dalam ruangan untuk YMCA. YMCA kemudian meminta salinan peraturan di tahun 1895, dan sejak saat itu, basket diikuti oleh baik laki-laki dan perempuan. Nah, berawal dari sinilah, basket kemudian berkembang dan popularitasnya kian meroket.

Kini, basket menjadi gaya hidup. Apalagi di jaman serba digital, siapa saja bisa mendapatkan update-an info kompetisi basket atau info turnamen basket dengan lebih mudah. Anda juga bisa menyaksikan pertandingan basket secara live atau melalui siaran TV kabel. 

No comments:

Post a Comment