Tuesday 13 January 2015

Apa Kriteria Untuk Meraih MVP?


Info Olahraga Basket | Info Turnamen Basket
Sumber: media.cleveland.com

MVP (Most Valuable Player) merupakan sebuah istilah dalam dunia olahraga yang diberikan kepada pemain (individu) untuk prestasi luar biasanya dalam satu musim. Penghargaan MVP telah diberikan setiap tahun sejak tahun 1956, dan hingga kini sudah tercatat 58 pemenang dalam setiap musimnya.

Sejauh ini, penghargaan MVP tidak dimenangkan secara asal-asalan.Biasanya ada beberapa faktor yang dipertimbangkan saat menentukan siapa yang layak untuk penghargaan ini. Sebagai info olahraga basket bagi Anda, berikut ada beberapa poin-poin penilaian untuk menentukan peraih MVP.

1. Statistik. Jumlah poin, rebound, assist, steal, blok, persentase lemparan bebas, menit, jumlah game yang dimainkan, dan persentase tembakan tiga angka menjadi salah satu unsur penilaian bagi seorang pemain untuk menjadi kandidat MVP.

2. Catatan tim. Performa tim juga menjadi perhitungan. Sebagai tambahan info turnamen basket, pemain yang berhak menyandang gelar MVP harus memiliki tim yang setidaknya mengumpulkan 55 kemenangan dalam  satu musim. 

3. Proses seleksi. Sejak tahun 1980, MVP dipilih oleh sebuah panel, dengan masing-masing terdiri dari perwakilan asal kota klub dan media nasional. Dan di tahun 2010 untuk pertama kalinya, fans memiliki suara untuk ikut voting para calon kandidat MVP. Voting berlangsung setelah musim regular.

No comments:

Post a Comment